English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelantikan Ketua APDESI Lutim Berlangsung di Atas Kapal KMP Opudi Sorowako

MALILI, FAJAR — Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Pemerinta Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Luwu Timur berlangsung di Kapal KMP Opudi Sorowako, Danau Matano Sorowako Luwu Timur, Senin (6/3/2023).

Kepala Desa Balaikembang, Muhammad Aswan Musa yang terpilih menjadi Ketua APDESI Lutim berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya demi pembangunan daerah. Untuk itu, kolaborasi akan terus dilakukan.

“Mungkin saya Ketua Apdesi termuda di Indonesia, jadi kepemimpinannya harus lebih energik” kata lelaki yang baru berusia 28 Tahun ini. Aswan Musa menyebutkan bahwa Visi utamanya adalah menjadikan Apdesi sebagai lokomotif keunggulan daerah.

“Apdesi ini harus menjadi lokomotif kemajuan daerah, mampu menyerap pikiran tentang pembangunan dan menerjemahkannya dalam kebinekaan masyarakat Luwu Timur” ungkapnya.

Aswan bilang, dibutuhkan Soliditas dan Kolaborasi dari Pemerintah hingga masyarakat desa dalam mewujudkan Visi Apdesi kali ini. “Kita berharap kepengurusan kali punya soliditas dan mampu berkolaborasi dengan Pemerintah hingga masyarakat desa dalam mewujudkan visi Apdesi ke depan” tuturnya.

Bupati Luwu Timur, Budiman menyampaikan bahwa Apdesi mesti berkolaborasi dengan Pemerintah. “Pemerintah Daerah dan Desa ini sebadan tak terpisahkan. Harus berkontribusi pada pembangunan masyarakat Desa, maka harus ada kolaborasi yang apik,” katanya singkat. (ans)

News Feed