English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Santai Alumni SMP Negeri 1 Bajeng, Berkumpul dan Bernostalgia

FAJAR, GOWA-Ratusan Alumni SMP Negeri 1 Bajeng mengikuti jalan santai pada tanggal 5 Maret 2023 di Lapangan Sepak Bola Limbung Kecamatan Bajeng. Acara jalan santai ini diawali dengan senam sehat dan mengambil rute sekitar lapangan serta sekolah SMP Negeri 1 Bajeng.

Menurut catatan panitia, sekitar 20 dari total 42 angkatan ikut serta dalam acara tersebut. Ketua panitia, Nasruddin Dg. Sitakka, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, mengungkapkan bahwa jumlah peserta melebihi perkiraan karena waktu persiapan yang singkat.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Keluarga SMP Negeri 1 Bajeng (IKA Spensab), Muhammad Ridha Salewangang Daeng Sitaba, yang khusus datang dari Ternate untuk menghadiri acara tersebut, berharap agar lebih banyak alumni yang bisa hadir pada acara reuni akbar yang dijadwalkan pada tanggal 25 April 2023 mendatang.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kerja panitia untuk jalan santai ini, tapi tentu bukan ini akhirnya, masih ada reuni akbar,” ujar Alumni 1993 yang sekarang menjabat Kasiops Korem 152/Baabullah – Kodam XVI/Pattimura ini.

Selain meningkatkan jumlah peserta reuni akbar, sekretaris panitia, Rusnah Herawati, menjelaskan bahwa target yang dititipkan pengurus ke tangan panitia adalah meningkatkan jumlah alumni yang bergabung dalam organisasi IKA. Karena ini merupakan kepengurusan pertama, dibutuhkan keseriusan untuk mengumpulkan ribuan alumni dari angkatan 1980 hingga 2022.

“Dari pak ketua umum konsep acaranya sederhana, berkumpul dan bernostalgia dengan teman-temannya dan juga dengan guru-gurunya. Tapi ada target agar lebih banyak alumni yang mau bergabung dengan IKA,” jelas alumni tahun 1994 ini. (*)

News Feed