English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Gencar Sosialisasi Program RPL, Sasar PDAM Makassar hingga Pemkab Barru

FAJAR, MAKASSAR-Sosialisasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar berlangsung di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum, Jalan Dr. Ratulangi, Makassar, pada hari Jumat (3/3/2023).

PDAM Kota Makassar, sebagai penyedia layanan air bersih untuk masyarakat, melayani tiga wilayah, yaitu wilayah satu di Jalan Andalas, wilayah dua di Tamalanrea Raya, dan wilayah tiga di Jalan Prof. A Basalamah.

Deputi Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Bisyri, berharap sosialisasi yang diadakan dapat menarik minat karyawan PDAM untuk bergabung dengan program RPL Unifa.

“Puluhan karyawan antusias mengikuti sosialisasi,” ucap Bisyri.

Bisyri menambahkan bahwa program RPL yang diperoleh Unifa melalui izin Diktiristek meliputi program strata satu (S1) dan strata dua (S2). “Kami mendapatkan izin RPL untuk 10 program studi,” ucap Bisyri.

Direktur Umum dan Pelayanan Perusda PDAM Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, menyambut positif sosialisasi program RPL Unifa. “Selain legal, hemat, dan singkat, fleksibilitas waktu kuliah menjadi daya tarik karyawan,” ucap Indira.

Dalam kegiatan sosialisasi juga dihadiri tim Unifa dan pejabat satuan pengawas intern serta para kepala bagian/wilayah Perumda Air Minum Kota Makassar.

Sosialisasi di Barru

Universitas Fajar (Unifa) Makassar juga melakukan sosialisasi program unggulan dihadapan pejabat struktural pemerintah kabupaten (Pemkab) Barru. Kegiatan dipusatkan di Ruang Data Kantor Bupati Jalan Sultan Hasanuddin, Barru.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan kerjasama, Ismail Marzuki berharap kerj asama dengan Pemkab Barru dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Ia berharap program unggulan Unifa dapat dikonkritkan melalui kerjasama seperti Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Sekolah Teknik Desa (STD), dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Penuhi undangan sekalian sosialisasi program unggulan,” ucap Assoc Profesor ini.

Sekretaris Daerah Barru, Abustan mengapresiasi kehadiran tim Unifa berkunjung di daerah berjuluk “Kota Hibridah”. Ia berharap Unifa memberi sumbangsih pemikiran terutama dalam mengembangkan kapasitas SDM dan meningkatkan IPM kabupaten Barru. (wis/*)

News Feed