English English Indonesian Indonesian
oleh

SMKN 3 Bone Komitmen Dukung Program Prioritas Gubernur

WATAMPONE, FAJAR — Upaya wujudkan penghijauan dilingkup sekolah, SMKN 3 Bone masifkan program penanaman pohon. Kepala UPT SMKN 3 Bone, Andi Budiharsono menuturkan kegiatan ini untuk sebagai wujud untuk menindaklanjuti intruksi Disdik Sulsel, sebagai turunan program prioritas Gubernur Sulsel.

“Program yang digalakkan yaitu penanaman pohon bagi siswa, tenaga pendidik (tendik) dan tenaga kependidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penanaman pohon serentak ini merupakan fase ke tiga. Sebab kegiatan tersebut sudah dilaksanakn sejak September tahun lalu.

“Kegiatan menanam pohon serentak ini diikuti oleh para Wakasek, pendidik, dan wali kelas ikut mengarahkan pada kegiatan tersebut. Kita target bisa mencapai satu siswa lima pohon,” terangnya.

Ia juga mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan ada implementasi pembelajaran sosial dan emosional untuk murid yang terbentuk melalui kesadaran diri dengan melaksanakan apa yang diarahkan oleh bapak ibu guru.

“Kemudian kita harap murid mampu mencontohkan sikap kepatuhan sebagai murid karena yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah guru, murid dan warga sekolah pada umunya,” terangnya.

Selanjutnya diharapan untuk murid dapat memanajemen diri dimana murid mengatur dirinya untuk sebuah kegiatan dan melakukan dengan penuh kesadaran diri.

Kita juga mengharapak dengan kegiatan ini para murid mampu memunculkan kesadran social, keterampilan berelasi, dan bertanggung jawab pada amanah yang diberikan oleh bapak ibu guru,” tuturnya.

Disamping kegiatan penanaman pohon pihaknya juga senantiasa memberikan berbagai pembelajaran kepada murid secara implisit dan eksplisip, pembentukana karaktaer melalui litersi Alquran yang dilakukan setiap hari di kelas.

News Feed