English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Regional 4 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dua Kecamatan

FAJAR, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 400 warga di empat kelurahan di dua kecamatan di Makassar, Kamis, 2 Maret 2023.

Yakni Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan kepada masyarakat sekitar.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, TJSL Pelindo fokus pada tiga bidang yaitu pendidikan, lingkungan, dan Usaha Menengah Kecil (UMK).

“Pemeriksaan kesehatan di empat kelurahan ini merupakan fokus TJSL Pelindo di bidang lingkungan dengan menyasar kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini akan memudahkan warga di empat kelurahan, yakni Kelurahan Tallo, Buloa, dan Kelurahan Kaluku Bodoa di Kecamatan Tallo, serta Kelurahan Cambaya di Kecamatan Ujung Tanah, untuk lebih mudah menjangkau tempat pemeriksaan dan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam menuturkan, program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Rapokaling, Puskesmas Pembantu Kelurahan Buloa, dan dokter dari Pelindo Regional 4 ini akan berlangsung selama enam bulan lamanya.

“Pemeriksaan kesehatan gratis di dua kecamatan ini merupakan tahap pertama. Usai enam bulan, akan kami lakukan lagi di wilayah lainnya,” kata Basri.

Kegiatan TJSL dengan menghadirkan layanan pemeriksaan gratis ini dilakukan di wilayah yang menjadi ring satu Pelindo Regional 4 di Makassar. “Target setiap kelurahan adalah 100 orang,” ucapnya.

News Feed