English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati dan Wakil Bupati Bone Jalani Coklit Pantarlih

FAJAR, BONE-Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone sudah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih kepada Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle.

Pantarlih bersama Komisioner KPU Bone A Mappaninsong, Abd Rahim, mendatangi Bupati Fahsar M Padjalangi untuk mencocokkan data Bupati bersama kerabatnya untuk Pemilihan Umum 2024 terhadap Bupati Bone di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Senin (27/2/2023).

Selanjutnya, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Pantarlih didampingi Komisioner KPU Bone di Rujab Wakil Bupati, Jl Wolter Mangunsidi, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Selasa (28/2/2023).

Komisioner KPU Kabupaten Bone Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, A Mappaninsong menuturkan saat ini sedang berlangsung tahapan pencocokan dan penelitian(coklit) pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Umum 2024 terhadap Bupati Bone.

“Coklit berlangsung mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Kami mengawali tahapan ini dengan melakukan coklit kepada bupati dan keluarga, kemudian hari ini kepada bapak wakil bupati,” kata A Mappaninsong yang didampingi Komisioner KPU Bone Abd Rahim, Selasa (28/2/2023).

A Mappaningsong menjelaskan bahwa coklit adalah salah satu rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengapresiasi kinerja KPU yang luar biasa dalam menghasilkan data pemilih yang akurat.

“Saya baru saja melakukan coklit, tahapan dalam pemilu untuk pencocokan data, saya terdaftar memilih itu di TPS dekat rumah pribadi saja, masih satu kelurahan dengan di Rujab sini,” kata Wakil Bupati Ambo Dalle.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dimulai dengan menerima dan memberikan data yang akurat kepada pantarlih. (sae/*)

News Feed