English English Indonesian Indonesian
oleh

PCINU UK Gelar Peringatan Seabad NU di London, Dihadiri Duta Besar Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Mendayagunakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru adalah tema yang diusung oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) UK dalam memperingati seabad usia NU.

Peringatan yang dilangsungkan di aula KBRI UK lantai 1 Jalan Saint Peter, Westminster, London, UK, Minggu, 26 Februari 2023 yang dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk UK dan Irlandia, Dr. Desra Percaya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI serta ratusan warga Nahdiyin yang bermukim di beberapa kota di UK.

Memulai sambutannya, Desra Percaya menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas berpulangnya tokoh NU asal Sulsel KH Ali Yafie. Selanjutnya, Desra berpesan beberapa hal terkait dengan peran NU dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Desra juga meminta kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk terus menjaga komunikasi yang baik dengan elemen-elemen ormas yang lain demi menjaga munculnya friksi-friksi yang mungkin timbul jelang tahun perhelatan politik.

Desra juga meminta agar PCINU UK terus menjaga eksistensinya untuk terus aktif dalam bidang kemanusiaan di UK.

Sementara itu, Ketua PCINU UK, Sandy Adiguna melaporkan beberapa hal yang telah dilakukan PCINU UK selama kepengurusannya. “Sikap terbuka dan nilai-nilai universal NU merupakan modal dasar yang kuat untuk menjadikan NU memasuki abad kedua untuk kebangkitan baru,” jelasnya. (*)

News Feed