English English Indonesian Indonesian
oleh

Tonasa Boyong Penghargaan K3

FAJAR, PANGKEP– PT Semen Tonasa sabet sejumlah penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat provinsi.

Direktur Utama Semen Tonasa, Mufti Arimurti menyampaikan bahwa, pihaknya berhasil menerima delapan penghargaan dari Pemprov Sulsel. Yaitu, penghargaan kinerja Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), penghargaan kinerja K3 terbaik, Penghargaan kepatuhan norma ketenagakerjaan, Penghargaan Zero Accident tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Penghargaan Penanggulangan dan Pencegahan (P2) Covid-19 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Penghargaan Penanggulangan dan Pencegahan (P2) HIV Aids Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, serta Penghargaan Pelayanan Kesehatan Kerja. Sedangkan penghargaan individu diperoleh Sjarifuddin Said, Manager SHE Pabrik Semen Tonasa, yang mendapatkan Penghargaan Personil K3 Terbaik.

Pihaknya, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, atas penghargaan ini.

“Penghargaan yang kita peroleh hari ini, merupakan bukti dan bentuk nyata komitmen manajemen beserta seluruh insan perusahaan, dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja secara konsisten dan berkelanjutan,” paparnya.

Hal itu katanya, sebagai wujud nyata PT Semen Tonasa yang kembali menegaskan komitmennya dalam hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini.

“Berbagai kebijakan, prosedur, edukasi dan sosialisasi, hingga berbagai program serta lomba kreatif diinisiasi agar K3 menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam segala aktivitas insan Semen Tonasa,” jelasnya.

Ari menambahkan, bahwa upaya penanaman budaya K3 di Semen Tonasa terus digiatkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

“Tidak hanya di lingkup perusahaan, namun upaya ini juga dikembangkan hingga ke level rumah tangga karyawan, perusahaan afiliasi, hingga ke sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa,” ungkapnya. (fit/*)

News Feed