English English Indonesian Indonesian
oleh

Fokus Pembinaan dan Prestasi, PSSI Makassar Siapkan Kepengurusan yang Solid

Sejak saat itu banyak perubahan ia lakukan. Diantaranya, kursus wasit dan pelatih anggota klub secara gratis.Prestasi teranyar tim sepak bola Kota Makassar meraih medali emas setelah 30 tahun puasa gelar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel yang berlangsung di Snjai-Bulukumba, 22-30 Oktlober 2022.

Selain itu, Ahmad Susanto juga membawa Makassar juara Piala Soeratin 2020-2021 kategori U-13 dan 15. Prestasi ini pun baru didapat setelah 20 tahun Makassar tak pernah meraih juara.Prestasi lainnya, pada 2020 lalu Ahmad Susanto mampu menyelesaikan keabsahan klub kota Makassar berbasis IT.

Hal ini juga baru terjadi sejak era perserikatan keabsahan klub anggota PSSI Makassar tidak pernah rampung.Ahmad Susanto juga menggelar Liga Askot bagi klub anggota Askot PSSI Makassar dengan durasi cukup lama pada 2020-2021.

Liga ini untuk yang pertama kalinya dengan jumlah pertandingan terbanyak. Ahmad Susanto mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, selain kepengurusan yang solid, juga dibutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai.

“Askot PSSI Makassar itu akan memfokuskan pada pembinaan, terutama usia dini. Oleh karena itu, untuk pembinaan dibutuhkan infrastruktur. Utamanya lapangan yang representatif,” katanya. (mum)

News Feed