English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Bersama AMSA-UMI Gelar Baksos & Road Show di Desa Binaan

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) bersama Asian Medical Students Association-Universitas Muslim Indonesia (AMSA-UMI) gelar kegiatan bakti sosial (baksos) di desa Binaan UMI, Desa Marinding, Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu berpusat d SMP PGRI Marinding.

Baksos AMSA-UMI concealing and action to be healthy dan Circumcision for children (ACTH & Circle) ini bertema charity with love and care, menghadirkan pimpinan dan dokter spesialis.

Dekan FK UMI, Dr.dr.H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc, mengatakan, masyarakat antusias dengan kegiatan baksos yang digelar. Ada pun kegiatan yang dilakukan yakni pemeriksaan kesehatan, sirkumsisi massal (sunatan), dan penyuluhan kesehatan.

“Adapun jumlah target pasien yang diperiksa berjumlah 100 orang untuk pemeriksaan kesehatan dan jumlah target pasien yg disirkumsisi adalah 50 anak. Penyuluhan kesehatan tidak hanya ditujukan kepada siswa SMP PGRI Marinding, akan tetapi juga dilakukan penyuluhan secara bersamaan dengan masyarakat Desa Marinding,” ujarnya, Sabtu, 25 Februari 2023.

Kata Nasrudin kegiatan baksos yang digelar mendapat atensi yang bagus dari pihak pemerinah desa. Menuruntnya kegiatan yang bertema kesehatan sangat penting dilakukan di wilayah perdesaan.

“Alhamdulilah dari pihak desa juga meminta agar kerja sama ini dapat dilanjutkan, ” ucap Nasrudin. Seperti diketahui bahwa desa binaan UMI ini sudah ada sejak tahun 1994.

Selain kegiatan Bakti Sosial FK UMI bersama AMSA UMI juga melakukan kegiatan Goes To School di dua tempat berbeda yaitu MAN Tana Toraja yang dipimpin langsung oleh Dekan FK UMI Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware, SpOG(K), MARS, M.Sc bersama dosen dan lembaga Mahasiswa serta Mahasiswa Duta FK UMI.

News Feed