English English Indonesian Indonesian
oleh

Wapres di Sulbar: SDM Kuncinya Pendidikan, Negara Maju karena Pendidikan

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengunjungi SMKN 1 Rangas Mamuju, Kamis, 23 Februari 2023, dan memberikan bantuan kepada 70 anak putus sekolah yang akan kembali bersekolah melalui Program Tangani Total Anak Tidak Sekolah (Portal ATS).

Wapres datang ke sekolah tersebut dengan didampingi oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, M Natsir untuk meninjau kondisi sekolah setelah selesai dikerjakan pascagempa yang melanda Mamuju.

Wapres menyampaikan harapannya agar anak-anak yang putus sekolah dapat kembali melanjutkan pendidikan mereka. Menurutnya, pendidikan sangat penting karena menjadi instrumen utama dan prioritas dalam pembangunan. Oleh karena itu, ia meminta agar terjadi peningkatan SDM. “Kuncinya SDM. SDM kuncinya pendidikan, negara orang maju karena pendidikan untuk itu pendidikan harus dilanjutkan,” ucap Wapres.

Wapres memotivasi seluruh siswa untuk kembali bersemangat dalam bersekolah dan belajar sehingga dapat bersaing sehat di masa depan sambil tetap mencintai bangsa dan negara.

“Anda harus menjadi orang yang berguna, bisa bersaing sehat, memiliki kemampuan, dan negara ingin menjadi negara maju. Dan itu harus ditunjukkan dengan memiliki ilmu pengetahuan, akhlak yang mulia, serta komitmen semangat kebangsaan,” jelasnya.

Wapres berharap bahwa setelah kembali bersekolah, seluruh siswa yang putus sekolah dapat memiliki ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulia, serta berbakti kepada bangsa dan negara. (*/)

News Feed