English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Motivasi Mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Tingkatkan Prestasi

FAJAR, MAKASSAR-Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas menyelenggarakan pengembangan diri bagi mahasiswa. Tujuannya meningkatkan kapasitas mahasiswa khususnya bagi mahasiswa ADik (Afirmasi Pendidikan Tinggi) yang berasal dari Papua, Papua Barat, dan daerah 3T.

Kegiatan tersebut di Aula LPMPP Universitas Hasanuddin, Kamis, 23 Februari 2023. Sebanyak 40 mahasiswa dari Angkatan 2017 hingga Angkatan 2022 dengan pelbagai jurusan hadir sebagai peserta kegiatan.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi beserta Kepala Subdirektorat Kesejahteraan, Cathrina hadir. Direktur memotivasi mahasiswa ADik untuk memanfaatkan beasiswa mereka sebaik-baiknya guna meningkatkan prestasi dan kapasitas diri masing-masing.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Kelompok Kerja (POKJA) Prestasi dan Kewirausahaan, Suhasman dan Ketua POKJA Kepemimpinan dan Karakter Mahasiswa, Afdal sebagai narasumber.

Suhasman memaparkan kiat-kiat peningkatan prestasi mahasiswa dan menekankan bahwa menjadi mahasiswa yang berprestasi memerlukan keyakinan, keinginan, dan tindakan.

Sementara itu, Afdal menjelaskan mengenai cara meningkatkan keterampilan belajar dan berjejaring yang sangat penting untuk pembentukan lulusan yang kompeten.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diakhiri dengan penyerahan bantuan biaya pendidikan dari Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa kepada mahasiswa ADik. Kegiatan ini dapat membantu mahasiswa ADik mengembangkan potensi diri dengan lebih maksimal. Sesuai prinsip Unhas yang MARITIM (Manusiawi, Arif, Religius, Integritas, Tangguh, Inovatif, Mandiri). (*/)

News Feed