English English Indonesian Indonesian
oleh

MT Ukhuwah UMI Lantik Pengurus Baru, Sekaligus Ajak Anggota Cerdas Berdigitalisasi

FAJAR, MAKASSAR-Tak sekadar sebagai perkumpulan Majelis Taklim (MT) yang gemar melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan. Namun di MT Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI), juga rutin mengedukasi pengurusnya.

Sebut saja dengan melibatkan dan menggelar berbagai macam kegiatan, untuk menambah ilmu bermanfaat. Di antaranya mengajarkan para pengurus dan anggota  agar cerdas dalam digitalisasi.

Selain untuk bijak dan tidak gampang terpengaruh dengan hoaks di media sosial,  Tujuan utamanya juga untuk mendorong  Smart University di lingkup UMI.

Hal ini diperlihatkan dalam seminar bertajuk “Cerdas Digital Untuk Majelis Taklim dalam Mendukung UMI Mencapai Smart Univerity” yang dilaksanakan di Auditorium AlJibra UMI, Rabu, 22 Februari.

Menghadirkan nara sumber  Amirah Kallabe (Ketua MT. Ukhuwah UMI) dan Dr. Citra  Rosalyn Anwar serta dimoderatori oleh Ir. Setyawati Yani (Ketua Bidang Pendidikan MT. Ukhuwah UMI).

Ketua MT. Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe mengatakan jika zaman sekarang era digital semakin pesat, jika tidak ingin ketinggalan jaman maka harus mengikuti perubahan.

Salah satunya dengan mengetahui dan mempelajari digitalisasi tersebut. Namun tak sekedar mengetahui, harus cerdas dan bisa memilah dan memilih informasi yang dapat dipercaya.

“Ini yang coba kami terapakan di MT Ulhuwah UMI sekarang, jika penguris verdas digitalisasi tentu berpengaruh juga dengan UMI agar bisa menuju Smart University,” ucap istri dari Rektor UMI tersebut.

Kata Amirah, selain di lingkup kampus, pengurus Majelis taklim Ukhuwah UMI juga tentu merupakan seorang ibu. Sebagai ibu tentunya juga mendidik anak-anaknya, jika cerdas maka ini juga berpengaruh kepada rumah tangganya.

Selain membuat seminar terkait cerdas digitalisasi, MT Ukhuwah UMI juga sekaligus resmi melantik pengurus di Masa Amanah 2022-2026.

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan cukup kagum kepada MT. Ukhuwah UMI yang telah banyak menebar kebaikan dan menjalin silaturahmi yang baik dengan berbagai pihak.

Kata Prof Basri, Pengurus Majelis Taklim adalah amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti. Kendati demikian, harapanya kepada MT. Ukhuwah UMI yaitu harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. “Hal ini yang terjawab melalui kegiatan hari ini yaitu Seminar Cerdas Digital, ucapnya.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, ikut menyaksikan pelantikan pengirus baru MT Ukhuwah UMI. Ia menyampaikan jika UMI adalah bagian dari diri saya yang melekat di hati.

“Saya berkomimen untuk hadir di setiap kegiatan UMI. Majelis Taklim Ukhuwah UMI adalah terdiri dari perempuan hebat yang memberi manfaat tidak hanya di lingkup UMI tetapi seluruh masyarakat sulawesi selatan,” ungkapnya.

Hadir menyaksikan pelantikan MT. Ukhuwah UMI yaitu Ketua Pengurus YW UMI dan jajarannya, Rektor UMI, Para Wakil Rektor UMI, Pembina MT. Ukhuwah UMI, Ketua DPRD Sulsel, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel.

Lalu ada Ketua Organisasi Perempuan Sulsel dan Makassar, Para Dekan dalam lingkup UMI, Ketua MT. Fakultas, Lembaga dan Unit dalam lingkup UMI serta jajarannya dan 10 Pengurus Majelis Taklim di Kota Makassar. (wis/*)

News Feed