English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua PSI Sulsel: Jokowi Mampu Memulihkan Perekonomian Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan Affandy Agusman Aris memuji keberhasilan pemerintahan Jokowi. Ia mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil membawa perekonomian Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di antara negara-negara G20.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia selama tahun 2022 mencapai 5,31 persen, naik dari 3,70 persen pada tahun 2021. Pertumbuhan tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun 2013, dan menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia pulih kembali ke level sebelum pandemi Covid-19.

Affandy menambahkan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya mampu terlepas dari ancaman resesi global, tetapi juga mampu memulihkan ekonominya dengan cepat setelah dilanda pandemi Covid-19. Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di antara negara-negara G20.

“Keberhasilan pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak terlepas dari peran Presiden Joko Widodo dalam menerapkan kebijakan berbasis siklikal yang dapat menciptakan benteng pertahanan yang solid menghadapi pandemi dan juga mampu menciptakan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kebijakan yang tepat ini kata dia, tidak terlepas dari dukungan bauran kebijakan ekonomi makro, mikro, dan moneter yang tepat sasaran, tepat waktu, dan akomodatif. (*/)

News Feed