English English Indonesian Indonesian
oleh

Damkar Makassar Edukasi Sejak Dini Murid TKIT Nurul Fikri

FAJAR, MAKASSAR-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar menerima kunjungan edukasi dari TKIT Nurul Fikri Makassar pada hari Rabu, 22 Februari 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini kepada murid tentang profesi pemadam kebakaran.

Kunjungan edukasi berlangsung selama 4 jam dan diikuti oleh 115 murid dan 20 guru pendamping. Selain diperkenalkan tentang profesi seorang pemadam kebakaran, para murid juga diberikan pengetahuan tentang alat-alat atau perlengkapan yang digunakan para pemadam dalam menjalankan tugas.

Selain itu, para petugas berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang berkesan kepada murid untuk mengenal berbagai profesi.

Kunjungan edukasi ke pemadam kebakaran ini dapat memberikan pengertian bagi murid tentang alat pemadam kebakaran, mekanisme pemadaman api dan praktik langsung dalam memadamkan api. Murid juga dapat berhati-hati dalam penggunaan api.

Riswandi, salah seorang petugas pemadam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TKIT Nurul Fikri Makassar atas kunjungan yang dilakukan dan juga harapan kepada para murid dan guru TKIT Nurul Fikri Makassar.

“Semoga murid TKIT Nurul Fikri Makassar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kami berterima kasih telah berkunjung ke pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Makassar,” pungkasnya. (*)

News Feed