English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Mahasiswa Magister dan Doktor Hukum Unhas, SYL Beri Kuliah Umum

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan penyambutan Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor tahun 2023, Senin 20 Februari 2023 di Gedung Baruga Prof. Baharuddin Lopa FH Unhas.

Dekan FH Unhas, Prof Hamzah Halim mengutarakan bahwa pada penerimaan mahasiswa baru Program Doktoral mengalami peningkatan jumlah kuota. Pertama kalinya terjadi peningkatan jumlah yang diterima mahasiswa baru pada program Doktor di FH Unhas.

“Ini menjadi awalan untuk semakin meningkatkan kompetensi mahasiswa sehingga tidak hanya bertambah secara kuantitas melainkan juga kualitasnya,” tuturnya.

Lanjut, ia menambahkan bahwa diharapkan mahasiswa baru Program Magister dan Doktor tahun 2023 tersebut dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa turut hadir dan sekaligus membuka acara tersebut. Ia menyampaikan semangat dan selamat kepada seluruh mahasiswa.

“Semua yang hadir dalam ruangan ini patut berbangga karena telah menjadi bagian dari Kampus Unhas, yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Sehingga ketika Anda telah menyelesaikan studi, diharapkan kompetensinya semakin bertambah dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof Muhammad Ruslin.

SYL memberikan Kuliah Umum terkait Hibridisasi Hukum Tata Negara Postifistik dengan Pengetahuan Asli dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan dan terkait prospek ke depan bagi mahasiswa. SYL juga memotivasi para mahasiswa.

“Kalian hadir di sini sebagai insan yang luar biasa. Anda harus mengingat bahwasanya selalu ada Doa dari para Ibu yang telah melahirkan kalian. Sehingga suksesnya Anda semua selalu ada Ibu yang menyertaimu di dalam doanya,” ujarnya.

Kata dia, FH Unhas merupakan wadah untuk meraih kesuksesan itu. Banyak alumni yang tercetak dan menggapai kesuksesan atas berkat semangat kolaborasi dan kompetensinya masing-masing. Ia juga menyampaikan agar tetap optimis dalam menjalani kehidupan ini.

Penyambutan Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor tahun 2023 dihadiri kurang lebih 131 orang mahasiswa Program Magister Ilmu Hukum, 60 orang mahasiswa Program Magister Kenotariatan dan 85 orang mahasiswa Program Doktor, serta seluruh civitas akademika FH Unhas. (*)

News Feed