English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa Kelas 3 SMA Diajak Lanjut ke Telkom University

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Telkom Bandung Indonesia menggelar roadshow to Celebes (RTC) 2023 pada Minggu, 19 Februari 2023. Manager Area Sulawesi Admisi Nasional Telkom University, Syukur Sirajuddin, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu program rutin yang dilakukan setiap tahun yang dibuat oleh Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi Telkom University (KBMS).

Ia menjelaskan bahwa tujuannya adalah mengajak pelajar di Sulawesi untuk melakukan perantauan guna menjunjung pendidikan.

“Kita juga memberikan informasi serta mengajak anak kelas 3 SMA untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Telkom University,” terangnya.

Ia berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, mampu menjembatani para pelajar yang akan beralih ke pendidikan tinggi agar dapat melihat dan menentukan pilihan mereka untuk berkuliah ke depan.

“Kita terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan agar ke depannya para peserta mampu mengambil peran dan berkontribusi untuk bangsa dalam harmoni dan keunggulan,” tandasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan try out, talkshow, dan special performance dari Stand Up Comedian Lokal Donald Azmar.

Ketua Panitia RTC, Andi Muh Yusuf Fauzan Mahir, menjelaskan target kegiatan ini memang menargetkan anak SMA kelas 3. Bertempat di Plasa Telkom (Fiber Room) Jalan Pettarani Makassar, kegiatan ini diikuti oleh 1.000 peserta.

“Kita menargetkan ke enam provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, dengan puncak kegiatan di Makassar,” jelasnya. (fni)

News Feed