English English Indonesian Indonesian
oleh

Wali Kota Palopo Persilakan ASN Lanjut Studi Melalui Program RPL Unifa

FAJAR, PALOPO– Rektor Universitas Fajar (Unifa), Muliyadi Hamid, dan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menandatangani kesepakatan bersama (MoU) di ruang kerja Wali Kota Palopo, Jalan KH Moh Hasyim Nomor 54 Tompotika, Wara, Kota Palopo, Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam pertemuan yang santai, Walikota Palopo Judas Amir meminta pihak Unifa untuk mengembangkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program RPL setelah penandatanganan kesepakatan ini.

Wali kota Palopo dua periode ini mempersilakan Unifa untuk membuat sosialisasi lebih lanjut pada jajaran ASN tentang keunggulan dan manfaat program bantuan pemerintah melalui program RPL ini. “Untuk ASN silakan lanjut studi melalui program RPL,” ujarnya.

Rektor Unifa Muliyadi Hamid berterima kasih atas sambutan dan penerimaan Wali Kota Palopo dengan Memorandum of Understanding (MoU) ini.

Ia juga memperkenalkan program Sekolah Teknik Desa (STD), MBKM, dan Bimtek yang dapat dijadikan kerja sama.

Unifa telah mendapatkan izin dan sertifikat Sistem e-Rekomendasi RPL Akademik (SIERRA) Diktiristek sebagai penyelenggara rekognisi pembelajaran lampau (RPL). Unifa membuka pendaftaran untuk 10 program studi S1 dan 2 program studi S2 yang termasuk dalam program RPL.

RPL sendiri merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau/pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Unifa saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru baik program reguler, kerjasama, dan RPL melalui link unifa.ac.id. (shd/*)

News Feed