English English Indonesian Indonesian
oleh

Jemaah Meningkat, Tarif Hotel di Arab Saudi Naik Drastis

FAJAR, MAKASSAR – PT PERAHU (Persaudaraan Penyelenggara Haji Umrah) menggelar gathering dengan 50 travel agent di Hotel Mercure Jl.AP Pettarani Makassar.

Acara ini merupakan rangkaian roadshow di sejumlah kota di antaranya Surabaya, Jakarta, dan Makassar. Makassar menjadi kota ketiga yang dikunjungi oleh pengurus Perahu. Setelah dari Makassar, roadshow akan menuju ke Kota Solo.

Di acara ini, Perahu resmi merilis paket umrah 1445 H yang dimulai pada Muharram (Agustus) mendatang. Paket umrah direct flight dari Makassar ini, akan landing di Madinah dengan pilihan hotel bintang 3 dan 5. Platform “Umraqu” dari Perahu juga disosialisasikan pada kesempatan tersebut.

Komisaris PT PERAHU Amaluddin Wahab, menargetkan 100.000 jamaah dari sejumlah kota yang telah ada koperasi primer perahu termasuk Makassar.

“Alhamdulillah kita sudah kontrak sejumlah hotel di Madinah dan Mekkah untuk musim umrah nanti begitupun dengan ketersediaan seat penerbangan,” sebut Amal yang juga CEO Ebad Wisata Surabaya, Selasa, 14 Februari.

Sementara itu Nurhayat CEO Al Jasiyah Travel yang turut hadir menyampaikan optimismenya akan semakin bertumbuhnya bisnis umrah haji. Musim ini jemaah umrah membludak dikarenakan tidak ada lagi prokes, bahkan hal itu memicu kenaikan harga hotel di Arab Saudi.

“Situasi ini tentu perlu solusi dan Perahu bisa menjawab itu dengan menyediakan hotel yang pasti dengan harga flat,” jelas Hayat. (fni)

News Feed