English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunci Juara Grup F Liga 3 Zona Sulsel, Persibone Optimis Lolos Nasional

FAJAR, BONE – Persibone memastikan diri melaju ke putaran ketiga Liga 3 zona Sulsel sebagai juara grup F. Kepastian tersebut diperoleh setelah Laskar Paddengngeng melibas Persigowa 6-0 dan Gasis Soppeng 1-0 dan seri dengan Persim Maros 1-1.

Seperti diketahui, Persibone yang tergabung di Grup F bersama Gasis Soppeng, Persigowa, dan Persim Maros. Bertindak sebagai tuan rumah di putaran kedua Liga 3 zona Sulsel, Persibone mampu menaklukkan Persigowa 6-0, Sabtu, 11 Februari 2023, kemudian Gasis Soppeng 1-0, Minggu, 12 Februari 2023, Lalu bermain seri dengan Persim Maros 1-1, Selasa, 14 Februari 2023, di Stadion La Patau Matanna Tikka Watampone.

Hasil tersebut membuat Persibone memperoleh 7 poin, Persim Maros 5 poin, Gasis Soppeng 4 poin, serta Persigowa tanpa poin.

Pelatih Persibone Abu Nawas menegaskan pemain tidak boleh vepat merasa puas sebab masih ada putaran selanjutnya yang menunggu.

“Terima kasih bahwa Persibone dengan Laskar Paddengwnnya luar biasa bisa lolos ke putaran selanjutnya,” katanya saat ditemui FAJAR usai pertandingan melawan Pesim Maros, di Stadion La Patau Matanna Tikka Watampone, Selasa Petang, 14 Februari 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan kepada anak asuhnya perjuangan belum selesai, sebab masih ada putaran ketiga yang menjadi penentuan siapa perwakilan Sulsel ke nasional. “Saya mau kalian mewakili nasional dan kita mau menjadi juara,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ia menginstruksikan para pemainnya untuk beristirahat sejenak sambil menunggu jadwal kapan pelaksanaan putaran ketiga dari Asprov Sulsel. “Saya minta seluruh pemain jangan merasa jumawa, saya masih mau kalian berjuang lagi, dan ada perjuangan masih menunggu kita lagi di putaran ketiga,” terangnya.

Pelatih yang kerap disapa Abu ini melanjutkan, kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan tak terlepas dari kepercayaan terhadap materi yang dimilikinya saat ini, dengan melakukan rotasi di setiap laganya. “Saya percaya kepada semua pemain. Saya percaya dengan kerja sama mereka di lapangan. Intinya tidak boleh cepat puas, putaran berikutnya jauh lebih ketat persaingan,” jelasnya.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menuturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemaian dan oficial karena telah mampu membawa Persibone ke empat besar Liga 3 Zona Sulsel.

“Semoga kita bisa terus kompak dan bisa jadi juara dan lolos nasional, mari buat masyarakat Bone bangga dengan prestasi kita di bidang Sepak Bola,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi berharap agar putaran ketiga Liga 3 Zona Sulsel Bone tetap menjadi tuan rumah. Karena ia melihat dengan adanya Liga 3 membuat perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM di Bone itu bangkit.

“Saya harap putaran ketiga nanti Kita tetap jadi tuan rumah. Karena saya liat ini sangat membantu membangkitkan sektor perekonomian di Bone,” jelasnya.

Untuk diketahui di Grup E, Perslutim Luwu Timur bersama Alesha FC (Makassar City) sudah mengunci tiket semifinal, merekalah nanti yang akan menjadi lawan Persibone diputaran selanjutnya. Dimana pertandingan Grup E berlangsung di Luwu Timur pada 7-10 Februari 2023 lalu.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bone, Andi Hasruddin menuturkan pihaknya akan mengupayakan agar bagaimana Bone bisa kembali menjadi tuan rumah. “Insyaallah kita upayakan Bone jadi Tuan Rumah lagi di putaran ketiga,” terangnya.

“Dan saya berdoa Persibone bisa lolos level Nasional dan bisa membuat sejarah,” lanjutanya. (saenal)

News Feed