English English Indonesian Indonesian
oleh

Aisyah Cendekia Galang Dana untuk Korban Gempa Turki

FAJAR, MAKASSAR- Salah satu agenda penting pada perayaan milad ke-4 Aisyah Cendekia Islamic School, Senin 13 Februari adalah penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Turki.

Direktur Aisyah Cendekia, Syahrul Mubaraq menyampaikan pihaknya ingin menggugah jiwa sosial anak-anak sejak dini.

“Sebagai komitmen persaudaraan dan kemanusiaan, Aisyah Cendekia Islamic School mengajak ananda dan seluruh keluarga besar turut membantu meringankan duka saudara-saudara kita di Turki dan Suriah dengan sedekah terbaik,” kata Syahrul Mubaraq.

Momen ini juga sebagai ajang melatih jiwa sosial sebagai bekal menjadi pemimpin terbaik di masa depan.

Pada event tersebut, Aisyah Cendekia menggalang donasi sebesar Rp6.034.700 dan masih dibuka untuk beberapa hari ke depan. Kepala Sekolah Aisyah Cendekia, Nurhikmawati mengatakan anak-anak tampak gembira saat memasukkan amplop ke dalam kotak donasi.

“Jadi sejak kejadian di Turki dan Suriah, guru di sekolah sering bercerita tentang situasi disana, bagaimana kondisi anak-anak disana, kondisi para ibu dan lansia, ini untuk menggugah jiwa sosial mereka,” kata Nurhikmah.

Selain menggalang donasi, event milad tersebut dimeriahkan  penampilan dari peserta didik Aisyah Cendekia, seperti mengaji, menari, menyanyi, shalawatan, ceramah dan launching maskot Aisyah Cendekia yang diberi nama Aisyah dan Ahmad. (nas/*)

News Feed