English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Tuan Rumah NYHA, Datangkan 232 Volunter di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah dalam acara National Youth Health Agent (NYHA). NYHA merupakan program kerja Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (ISMKI) yang bekerja sama dengan UNICEF. Dilaksanakan, di Auditorium Aljibra, Jumat 10 Februari 2023.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Nasrudin Andi Mappaware mengatakan, kegiatan ini menghadirkan sebanyak 20 Puskesmas dan Volunter. “Total yang hadir sebanyak 232 volunter, terdiri dari berbagai Universitas diregion Makassar dan dihadiri 40 Dokter Muda,” ucapnya. Selain itu hadir Subkordinator Dinas Kesehatan Kota Makassar. Hadir juga kepala-kepala Puskesmas atau yang mewakili.

Kata dr Nas, tema kegiatan yang diangkat mengenai “Imunisasi Dasar Lengkap, Vaksinasi COVID-19, Perilaku 3M, dan Disinformasi Kegiatan.” Ini tujuannya meningkatkan pengetahuan dan awareness mahasiswa tekait COVID-19 dan imunisasi.

“Kami juga ingin meningkatkan peran serta mahasiswa dalam peningkatan kesadaran masyarakat akan Covid-19 dan imunisasi, serta meningkatkan pemberantasan hoaks yang terjadi pada masyarakat mengenai Covid-19 dan Imunisasi,” ucapnya.

Volunter yang telah mendapatkan materi dari pelatihan kata dr Nas, ini akan menjalankan aksi lapangan ke 45 Puskesmas yang ada di kota Makassar. “Mereka akan melakukan penyuluhan mengenai imunisasi, vaksinasi Covid – 19, dan perilaku 3M,” tuturnya. (wis/*)

News Feed