English English Indonesian Indonesian
oleh

Arsal Aras Pimpin Perbakin Sulbar, Atlet-atlet Berprestasi Siap Dicetak

FAJAR, MAMUJU-Setelah vakum selama 3 tahun lebih sejak masa Periode 2015-2019, akhirnya Perbakin Sulbar sukses menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel d’Maleo Mamuju, Sabtu, 11 Februari 2023.

Musprov ini digelar karena selama ini roda organisasi tidak berjalan. Padahal, banyak insan muda melirik cabang olahraga (cabor) menembak ini untuk jalur prestasi, sehingga mereka tidak dapat diwadahi akibat terjadi kevakuman.  

Atas inisiatif itulah Karateker Ketua Umum Perbakin Sulbar yang dibentuk PB Perbakin, Kolonel Inf Nova Ismasiliyanto ditunjuk sebagai Karateker Ketua Umum Perbakin Sulbar yang juga sebagai Sekertaris Jenderal PB Perbakin masa Bakti 2022-2026.

Pada Musprov itu, Arsal Aras secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2023-2027. Arsal yang merupakan Ketua DPRD Mamuju Tengah ini pun menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan.

Ketua Panitia Muh Arsyad Irawan yang juga Ketua Klub Yout Manakarra Shooting Club menjelaskan, Musprov ini sudah lama di tunggu sejumlah pihak terutama Pengurus Kabupaten (Pengkab) se Provinsi Sulawesi Barat.

Hal ini agar olahraga menembak dan Perbakin yang ada di Provinsi Sulawesi Barat bisa mencetak atlet-atlet, sehingga dapat memperoleh prestasi. “Dan juga merupakan Desain Besar Olahraga Nasional yang saat ini menjadi program Kemenpora RI mengingat banyak kelas di cabang olahraga menembak,” ujar Arsyad yang juga mantan Ketua UKM Perbakin Unhas ini.

Arsyad pun berharap dengan Musprov III Perbakin Sulbar ini para atlet dan klub bisa terwadahi dan bisa ikut kejuaraan menembak yang menjadi kalender Rutin PB Perbakin setiap tahunnya. “Diharap juga Sulbar bisa mengirimkan atlet pada PON Aceh tahun 2024 nanti,” jelas alumni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas ini. (*/)

News Feed