English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Bakal MoU dengan Dua Pemda Penyangga IKN dan BPSDM Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Hamdam, Bupati Majene Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Achmad Syukri Tammalele serta Kepala BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Jufri akan melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan kampus Universitas Fajar (Unifa). Kerja sama ini, Rabu, 15 Pebruari 2023.

Hari yang sama kedua Bupati dan Kepala BPSDM juga akan memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa program sarjana dan pascasarjana di Ballroom Unifa Jalan Prof Basalamah (Ex Racing Centre Makassar).

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Ismail Marzuki membenarkan kegiatan penandatanganan MoU serta dilanjutkan dengan kuliah umum. Hal itu disampaikan langsung melalui sambungan telepon, Kamis (9/2/2023). “Setelah MoU dilanjutkan dengan kuliah umum,” jelas Assoc Profesor ini.

Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Mujahid menjelaskan, sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan kedua Bupati baik di Penajam Paser Utara Kaltim maupun di Majene Sulbar. Ia berharap kedua Pemda dapat berkontribusi menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). “MoU yang diteken nanti sangat bermanfaat untuk kedua Pemda sebagai penyangga IKN,” ucap Mujahid.

Lebih lanjut, Ismail Marzuki pun membeberkan bahwa kerjasama dengan BPSDM juga telah dibahas draf MoU sebelumnya untuk saling melengkapi dan menguatkan kedua belah pihak dalam membangun SDM yang handal dan profesional ke depan.

Beberapa MoU yang akan diteken secara umum tentang penguatan tridharma perguruan tinggi kemudian dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama (PKS) masing-masing tentang program bantuan pemerintah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Sekolah Teknik Desa (STD), MBKM dan Bimtek. Unifa saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru baik program reguler, kerjasama dan RPL melalui link unifa.ac.id. (wis/*)

News Feed