English English Indonesian Indonesian
oleh

Rumah Singgah Kurnia Sehat Mudahkan Pasien Kanker Jangkau Rumah Sakit

FAJAR, MAKASSAR-Akhirnya terwujud, Rumah Singgah untuk pasien kanker dan pendamping. Rumah Singgah yang berada di Nusa Tamalanrea Indah, Jalan Flamboyan Blok T Nomor 25, Makassar ini diresmikan, Selasa, 7 Februari 2023.

drg Sulaiman Abd Hakim salah satu inisiator mengatakan, Rumah Singgah ini dipakai oleh saudara kita yang dari luar Makassar. Baik itu dari Sinjai, Palu, Mamuju, Kendari dan daerah-daerah lainnya yang rutin kontrol di RSWS bisa menggunakan rumah singgah ini. “Apalagi ini biasanya mereka nginap di kos harian, rumah keluarga, bahkan ada yang hanya mengelandang tidur di emperan masjid. Rumah singgah ini untuk mereka,” ujar anggota Kagama Sulsel ini.

Rumah Singgah ini “Kurnia Sehat” Elgeka Sulsel atau Komunitas Leukemia dan Tumor Saluran Cerna /Gist ini berfungsi Tempat Tinggal sementara pasien Kanker dan Pendampingnya.

Apalagi, lokasi rumah singgah ini aksesnya dekat dengan RSUP Wahidin Sudirohusodo yang merupakan RS pusat Rujukan Penyakit yang harus ditangani oleh dokter Ahli Sub Spesialis Indonesia Timur.

“Jika pasien tinggal di rumah saudara tetapi jaraknya jauh, macet pergi pulang, antre berjam-jam, mengakibatkan kondisi fisik dan psikis drop. Makanya rumah singgah ini ada,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, di Rumah Singgah ini mereka juga bertemu dengan sesama orang yan juga berobat. “Bakal timbul perasaan saling menguatkan,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang membantu. “Kepada Ketua Elgeka Pusat, Pak Maher, Pak Paulus, dan Semuanya. Juga kepada Dr dr.Tuti, Sp.PD KHOM, Bu Merry (DPRD Sulsel), Komunitas Think survive (Ca MammaE), Komunitas Thallasemia, YKI Sulsel, Humas RS Wahidin, Kalbe Farma, warga Blok T NTI, Elgeka Sulsel, Kagama Sulsel, dan Ikajo Sulsel atas bantuannya,” bebernya. Adapun kontak person rumah singgah ini 082-271-508-148 dan 085-242-543-610. (*/)

News Feed