English English Indonesian Indonesian
oleh

Serang Penghuni Mess dengan Badik, Pencuri Tewas Kena Sekop

FAJAR, MAKASSAR — Seorang pria bernama Sahabuddin (31), diduga menjadi pelaku pencurian dengan kekerasan atau curas. Ia tewas bersimbah darah usai kepergok menjalankan aksinya. Ditubuhnya ditemukan luka hantaman sekop dan tusukan benda tajam.

Peristiwa itu terjadi di Mess Waskita Kompleks Kesehatan, Jl Wijaya Kusuma, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu dini hari, 5 Februari 2023.

Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, peristiwa bermula saat Sahabuddin yang hendak mencuri memasuki salah satu kamar di lantai dua mess tersebut.

“Yang tewas ini diduga pelaku pencurian yang memasuki salah satu kamar atau tempat tinggal warga perumahan. Tapi ketahuan salah satu penghuni mess,” jelas Yusuf.

Saat menjalankan aksinya, Sahabuddin terpantau oleh salah satu penghunibernama Ardi (28). Ardi mencoba menutup pintu pagar, agar Sahabuddin tidak bisa melarikan diri.

Setelah menutup pagar, Ardi membangunkan sejumlah penghuni mess yang lain. Memberitahukan bahwa ada pencuri yang sedang menyantroni mess mereka.

Tak lama kemudian, Sahabuddin yang hendak kabur dipergoki oleh para penghuni mess yang telah menantinya sejak tadi. Sahabuddin panik. Sehingga mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis badik yang di bawanya.

“Saat ditegur (Sahabuddin), langsung menyerang dengan badik dan mengenai salah satu penghuni. Ia (Sahabuddin) diserang balik oleh penghuni dengan sekop,” ungkap Yusuf.

Saat telah bersimbah darah dan sudah tak berdaya, Sahabuddin langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Ia akhirnya ditemukan tewas di pinggir jalan.

News Feed