English English Indonesian Indonesian
oleh

Pembekalan Tenaga Kerja, Upaya KKM Menyiapkan SDM Berkualitas

MALILI, FAJAR — Animo masyarakat lokal Luwu Timur untuk bisa menjadi bagian dari PTVI sangat tinggi. Namun, kesempatan yang diberikan masih sangat kecil. Untuk itu, Kerukunan Keluarga Malili (KKM) melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Salah satunya, menggelar kegiatan pembekalan kepada para calon karyawan PT Vale Indonesia (PTVI) Tbk, khususnya bagi warga Kecamatan Malili.

Berdasarkan pantauan FAJAR, ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan tenaga kerja yang dilaksanakan KKM di Gedung Wanita Simpurusiang, Minggu, 5 Februari 2023.

Hal ini menjadi salah satu bukti, jika antusiasme masyarakat untuk menjadi bagian dari PTVI sangat tinggi. “Secara keseluruhan, jumlah peserta kita mencapai 200 orang lebih. Semuanya berharap mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja di PTVI. Kalaupun belum mendapatkan kesempatan itu, setidaknya mereka bisa bekerja di perusahaan kontraktor Nasional maupun Lokal yang digandeng oleh PTVI,” kata Panitia Pelaksana Kegiatan Pembekalan KKM, Andrie Firdaus kepada FAJAR.

Meski kegiatan pembekalan ini hanya berlangsung selama dua hari lanjutnya, KKM akan tetap konsisten melakukan pengawalan kepada para calon pekerja PTVI. “Kita akan berusaha untuk memberikan pendampingan secara maksimal,” imbuhnya.

Ketua Umum KKM, Muh Arfa BM mengaku sangat senang menyaksikan semangat dan antusiasme peserta dalam mempersiapkan dirinya. Hal ini menunjukkan ada upaya mereka untuk terus meningkatkan kemampuan diri.

“Jadi memang tidak sekadar mengandalkan kategori lokal. Tetapi ada semangat untuk membuktikan kepada dunia, bahwa tenaga kerja lokal itu punya kualitas,” kata Muh Arfa BM.

News Feed