English English Indonesian Indonesian
oleh

Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi, Fakultas Hukum Unhas Hadirkan Pakar dari Vrije Universitet Amsterdam

FAJAR, MAKASSAR-Publikasi jurnal pada publisher internasional bereputasi menjadi tantangan bagi perguruan tinggi. Perbedaan paradigma, ketatnya proses review, dan kurangnya keterampilan dalam menyusun artikel agar bisa lolos pada proses review merupakan masalah yang sering dihadapi.

Dalam rangka menciptakan iklim akademik yang familiar dengan jurnal internasional bereputasi, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin melaksanakan Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi.

Tidak tanggung-tanggung dalam kegiatan ini Fakultas Hukum Unhas menghadirkan pembicara expert yakni Dr Prosper S Maguchu, LLM dari Vrije Universiteit Amsterdam pada Sabtu, 4 Februari 2023 di Ruang Video Conference Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Vrije Universiteit Amsterdam. Kegiatan ini didukung penuh oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof Hamzah Halim.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan sebagai wujud kerjasama dengan Vrije Universiteit.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Maskun dan juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr Ratnawati serta ketua tim kerjasama internasional Fakultas Hukum Dr Birkah Latif. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari guru besar, dosen, mahasiswa jenjang S3, S2, S1 serta perwakilan mahasiswa asing kelas internasional pada program studi ilmu hukum.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan mempersiapkan para sivitas akademika untuk menulis dan menerbitkan tulisan pada jurnal internasional bereputasi yang merupakan target dari Fakultas Hukum dan Universitas Hasanuddin secara menyeluruh.

Kegiatan dilakukan secara interaktif dimana narasumber memaparkan materi sembari melakukan diskusi secara interaktif sepanjang workshop yang membuat pemahaman para peserta menjadi lebih mendalam dan praktis. (*)

News Feed