English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Minat Baca, Komunitas Literasi Digandeng

FAJAR, MAKASSAR-Gramedia adalah salah satu jaringan toko buku di Indonesia kini akan menghadirkan Gramedia Mall Store pada Kamis 2 Februari 2023 di Jalan AP Pettarani, Makassar. Konsep Gramedia Mall Store ini menjadi yang pertama di Makassar.

“Kalau di Makassar sendiri kan sebelumnya sudah ada di Mall Panakkukang dan Mall Ratu Indah, kalau yang berdiri sendiri itu cuma di Pettarani ini dan untuk pertama kalinya ada di Makassar,” kata Publik Relation Gramedia, Wina.

Menurut dia pembukaan Gramedia stand alone ini karena menurutnya tingkat literasi di Makassar cukup tinggi dibanding kota-kota lain, jadi Gramedia menyediakan buku kepada masyarakat. “Berdasarkan informasi yang kami himpun, literasi masyarakat di Makassar cukup tinggi. Makassar masuk ke dalam 10 besar di Nasional bersama kota besar lainnya. Oleh karena itu kami berani buka Gramedia Mall untuk menyediakan kehausan masyarakat yang cukup tinggi,” jelas dia.

Selain itu, kata wanita berambut panjang ini, ke depan Gramedia akan banyak berkolaborasi dengan komunitas literasi di Makassar untuk mengampanyekan dunia literasi, agar masyarakat lebih suka membaca, karena ini merupakan salah satu visi Gramedia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kami ada devisi khusus yang memang tugasnya mengampanyekan literasi, ke depan akan banyak kolaborasi dengan komunitas baca yang katanya cukup aktif,” kuncinya.

Gramedia yang terletak di jalan raya ini kata dia lebih mudah dijangkau, karena menurutnya kalau mau mencari buku tidak perlu lagi ke Mall, belum lagi parkiran di Mall dan sebagainya. “Gramedia stand alone ini agar lebih dekat dengan masyarakat, yang mau beli buku tidak perlu lagi ke mall, kalau ke mall pasti lihat juga dan tergoda ke toko lain, belanja, tapi ini memang terjangkau dan lebih lengkap, ada statinary, intinya peralatan sekolah dan sebagainya,” kata dia. (mia/*)

News Feed