English English Indonesian Indonesian
oleh

Komisioner Bawaslu Bone Bisa Naik Kelas ke Provinsi

FAJAR, WATAMPONE-Masa jabatan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel segera berakhir. Tim Seleksi (Timsel) anggota Bawaslu Sulsel sebut peluang komisioner Bawaslu Bone naik kelas terbuka lebar.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Sulsel, Suparno menuturkan sebelum pembukaan pendaftaran dilakukan pihaknya memasifkan sosialisasi di seluruh kabupaten di Sulsel. Hal itu dilakukan agar informasi ini bisa didapatkan dan tersebar ke seluruh masyarakat Sulsel. “Kita menggelar sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel di seluruh Kabupaten di Sulsel karena ini sifatnya pendaftaran yang terbuka secara umum makanya harus tersebar ke seluruh masyarakat,” ujarnya, pada Konferensi Pers di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone, Selasa, 31 Januari 2023.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Sulsel periode 2023-2028 akan mulai dibuka pada 1-9 Februari. “Untuk penerimaan pendaftaran dimulai pada 10-20 Februari,” ujarnya.

Kemudian ia juga mengimbau agar masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lengkap dapat diakses melalui website Bawaslu Sulsel di www.sulsel.bawaslu.go.id. Suparno mengatakan pihaknya membuka seleksi ini seluas-luasnya. Maka dari itu bagi masyarakat kabupaten Bone yang berminat untuk mendaftarkan diri dan segera mempersiapkan dan mengajukan berkasnya.

“Makanya kita mengajak teman teman wartawan, LSM, Organisasi Masyarakat, PNS ataupun Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone yang ingin naik kelas bisa mendaftarkan dirinya, jadi peluang terbuka lebar untuk semua,” katanya.

Kemudian kata dia, ada beberapa teknis pelaksanaan yang akan dilalui. Yakni mulai dari tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi, dan wawancara.

“Semua tahapan dan tes nantinya kami akan melibatkan lembaga lain untuk membantu kami agar bisa mendapatkan calon anggota Bawaslu Sulsel yang memang berkompeten,” terangnya.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Bone, Alwi mengatakan bahwa pertemuan terakhir merupakan kegiatan sosialisasi proses rekruitment calon anggota Bawaslu Sulsel. Dan Kabupaten Bone merupakan Kabupaten terakhir yang dikunjungi oleh Timsel sebelum pendaftaran dibuka. “Pada sosialisasi itu, penekanannya pada syarat pendaftar dan itu dapat diunduh di website panitia seleksi,” ujarnya. (sae/*)

News Feed