English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Majene Ingin Gandeng Unifa untuk Peningkatan SDM

FAJAR, MAJENE- Universitas Fajar (Unifa) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majene. Sejumlah program yang ditawarkan dari program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBMK), dan program sekolah teknik desa (STD).

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) pun menyambut baik kedatangan Rektor Unifa Muliyadi Hamid beserta rombongan di rumah jabatan Bupati, Jalan Gatot Subroto, Pangali-Ali, Banggae, Majene, Rabu (1/2/2023).

AST pun menyambut baik sosialisasi program RPL yang dimiliki Unifa, termasuk program peningkatan kualifikasi 62 kepala desa yang ada di kabupaten Majene. “Ini program sangat membantu peningkatan SDM kami,” jelasnya.

AST berharap mempercepat penandatanganan kesepakatan Momerandum Of Understanding (MoU) serta kerja sama tridharma perguruan tinggi khususnya peningkatan SDM melalui program RPL dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kita upayakan MoU dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid juga memperkenalkan program sekolah teknik desa (STD) termasuk Bimtek yang selama ini dilaksanakan Universitas Fajar. “Setiap desa idealnya punya SDM yang memiliki sertifikat perencana dan pengawas dana desa,” tuturnya.

Dalam silaturahmi itu juga dihadiri Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Ismail Marzuki, Deputi Rektor Bidang Umum dan Keuangan Muh Ridwan Hasanuddin, Ketua LP2MI Muhammad Chaerul serta Ketua Prodi MIKom Muhammad Asdar. Sementara Bupati Majene ditemani oleh staf ahli Rusbi Hamid dan Rafli Noor, mantan Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene. (mil/*)

News Feed