English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Seleksi Anggota Bawaslu Sulsel Sosialisasi ke Parepare

FAJAR, PAREPARE-Tim seleksi (Timsel0 anggota Bawaslu Sulsel masif melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel periode 2023-2028. Termasuk di Parepare.

Ketua Bawaslu Parepare, Zainal Asnun mengaku siap menyosialisasikan pembentukan anggota Bawaslu Sulsel sesuai kebutuhan. Salah satunya aktif dalam penyebarluasan informasi ini. “Kami akan meneruskan di media sosial Bawaslu Parepare dan meneruskan ke media sosial timsel dengan informasi ini,” ucapnya di Kantor Bawaslu Parepare, Selasa, 31 Januari 2023.

Anggota tim seleksi Bawaslu Sulsel, Andi Syahwiah menyebut pihaknya membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel. Masyarakat yang berminat diminta segera mempersiapkan hingga mengajukan berkas pendaftaran.

Tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu rencananya dibuka per 10-20 Februari mendatang. Bahkan anggota Bawaslu kabupaten dan kota yang mendaftar bisa saja naik tingkat dari kota ke provinsi.

“Semua bisa ikut seleksi anggota Bawaslu Sulsel. Tidak menutup kemungkinan anggota Bawaslu Parepare ingin naik kelas ke provinsi,” katanya.

Olehnya, Syahwiah berharap masyarakat yang punya potensi dan memenuhi persyaratan dapat ambil bagian dari proses seleksi ini. Termasuk berkerja bersama dalam memberikan pengawasan.

Terlebih, dia menegaskan tim seleksi akan mengikuti pedoman resmi yang disusun oleh Bawaslu pusat. Terutama pada tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi hingga wawancara. “Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan akan diumumkan lewat media yang ada di Sulsel. Baik media cetak maupun media online,” pungkasnya. (muh)

News Feed