English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Kadin Sulsel: JK Tumbuhkan Semangat Pemuda Jadi Pengusaha

FAJAR, MAKASSAR — Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebut pertemuan dengan HM Jusuf Kalla (JK), mampu menumbuhkan semangat pemuda menjadi pengusaha masa depan.

Andi Iwan mengatakan, merupakan kesempatan luar biasa bisa mendengarkan hal yang yang menjadi kunci keberhasilan Wakil Presiden RI 2014-2019 itu.

“Pak JK berbagi ilmu, motivasi, dan pengalaman. Sebagaimana apa yang disampaikan oleh beliau bahwa pengalaman adalah guru terpenting. Pengalaman adalah sesuatu yang tidak dapat kita temui di pendidikan-pendidikan formal,” ucapnya.

Apa yang telah dijalani JK selama ini, sehingga mampu memimpin perusahaan, serta sukses di bidang usaha dan di bidang politik yang tidak diragukan lagi.

“Jadi bukan saja keberhasilan yang skala provinsi, skala nasional, bahkan skala mancanegara. Kami mendoakan Pak JK panjang umur dan menurunkan ilmunya kepada kita semua di Sulsel ini,” harapnya.

Menurut Anggota DPR RI ini, para pengusaha menghadapi pandemi Covid 19, bukanlah sesuatu yang mudah. Hanya dengan semangat juang, semua kendala mampu dihadapi.

“Apalagi jika kita berkolaborasi. Tentu bisa melewati hal-hal tersebut dan bisa bangkit kembali. Usaha-usaha ini dapat berjalan sebagaimana mestinya seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menambahkan, kendala terbesar saat ini adalah jumlah pengusaha memang masih sangat minim.

Ini diakibatkan karena mindset masyarakat yang cenderung masih menyukai berprofesi sebagai ASN.

“Alhamdulillah, keberhasilan Pak JK bukan hanya setelah menjadi pengusaha. Bahwa pengusaha juga mampu mempengaruhi kebijakan di negara ini,” tukasnya. (sae)

News Feed