English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadin Sulsel Harap Pelanjut JK di Level Nasional

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Presiden RI 2014-2019, HM Jusuf Kalla (JK) mengundang saudagar-saudagar muda Sulsel bersilaturahmi di Wisma Kalla, Senin, 30 Januari 2023.

Kegiatan ini melibatkan Kadin Sulsel, Apindo Sulsel, dan HIPMI Sulsel yang membahas tema “Dari Pengusaha ke Pengusaha untuk Masa Depan Indonesia”.

JK merupakan tokoh senior Kadin Sulsel. JK muda pernah memimpin Kadin Sulsel.

“Kadin Sulsel siap hadir menyukseskan acara silaturahmi dengan Pak JK,” kata Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Minggu, 29 Januari 2023.

Iwan mengatakan, JK merupakan putra Sulsel yang menjadi tokoh nasional dan negarawan bangsa. Pria kelahiran Bone itu juga merupakan sosok pengusaha sukses level nasional yang memulai usaha dari dagang di Pasar Bojoa Bone.

Menurut Iwan, pertemuan silaturahmi ini diharapkan jadi ruang menimba ilmu para pengusaha muda langsung dari JK.

“Kita berharap ada tokoh muda bisa ikuti langkah sukses Ayahanda HM Jusuf Kalla,” sambung Anggota DPR RI ini.

JK adalah putra Sulsel yang pernah menjabat Wakil Presiden di dua era, yakni 2004-2009 dan 2014-2019. Ia mendampingi dua presiden berbeda, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

Selain ajang silaturahmi, pertemuan ini juga dapat melahirkan pemikiran dan gagasan dalam membangun bangsa dan negara.

Iwan menambahkan, tokoh-tokoh Bugis Makassar adalah mental petarung. Bukan hanya jago di kampung sendiri, tetapi juga di kampung orang.

“Saudagar Bugis -akassar itu sudah teruji survive dalam segala medan. Kita telah membuktikan bukan jago kandang, tapi tetap eksis di tempat lain,” ucapnya.

News Feed