English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Menjamu RANS di Stadion Gelora BJ Habibie Bisa Disaksikan 4 Ribu Penonton

FAJAR, PAREPARE — Laga PSM menjamu RANS Nusantara mendapat kabar baik. Suporter bisa menyaksikan pertandingan yang akan berlangsung, Senin, 30 Januari 2023.

Hanya saja, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare itu hanya bisa dihadiri 4 ribu orang saja. Sesuai petunjuk dari Mabes Polri.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan jumlah pembatasan ini berdasarkan arahan Mabes Polri. Hal ini ditunjang dari aspek keamanan.

“Dari petunjuk Mabes Polri untuk saat ini hanya 50 persen dari jumlah penomoran. Jadi kurang lebih ada 4 ribu penonton nantinya,” ungkapnya, di Stadion GBH, Sabtu, 28 Januari 2023.

Diketahui, GBH memang telah dilakukan penomoran atau single seat. Syarat menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Tertuang dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) No.10 Tahun 2022.

Dari hasil tersebut, markas PSM musim ini terbukti hanya mampu menampung 8 ribu saja. Imbas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Setelah pengukuran itu, GBH mendapat kapasitas 8.263 orang seat dari penomoran dengan jarak 40 cm. Jadi tidak lagi seperti sebelumnya yang bisa 18 hingga 20 ribu orang,” sambung Andiko.

Kendati demikian, Mabes Polri hanya memberikan izin 50 persen dari jumlah penomoran tersebut. Artinya, PSM akan menjamu RANS dengan kehadiran kurang lebih 4 ribu orang saja.

“Tidak menutup kemungkinan total 4 ribu ini bisa bertambah di laga-laga selanjutnya. Tapi sesuai daya tampung atau tidak lebih dari jumlah penomoran 8 ribu itu,” pungkas perwira dua bunga melati itu. (muh/*)

News Feed