English English Indonesian Indonesian
oleh

Ambarala Diminta Maju Jadi Calon Wali Kota Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 memunculkan nama baru yang cukup dikenal bagi kalangan birokrasi, mahasiswa, dan penggiat media. Hal itu disampaikan langsung oleh Komunitas masyarakat Mamajang dan Rappocini, Jumat (27/1/2023).

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyebutkan, kandidat itu punya kemampuan, modal sosial, kapasitas dan kapabilitas yakni, Muhammad Hasan Basri Ambarala. “Beliau mantan pamong senior dan birokrasi pemerintahan,” jelasnya.

Anggota DPRD kota Makassar HM Yunus mengapresiasi desakan masyarakat, mahasiswa, dan penggiat media untuk meminta kesiapan Ambarala untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar pada Pilwalkot 2024. “Semua memiliki peluang besar termasuk saudara Ambarala,” ungkap anggota Komisi B ini

Irmawati M Sila yang juga anggota DPRD Kota Makassar Komisi D melihat Ambarala memiliki jiwa kepemimpinan dan pengalaman birokrasi serta dikenal luas masyarakat. “Beliau pemimpin visioner dan kharismatik,” jelas Politikus Perempuan ini

Sementara itu, Ketua OKK Partai Hanura Syafaruddin Ahmad membenarkan banyaknya desakan kelompok masyarakat meminta Ambarala mencalonkan diri sebagai calon Walikota Makassar. “Beliau (Ambarala) sangat memahami anatomi masyarakat Makassar,” tutur Opu Taba sapaan akrab aktivis reformasi 98 Fisip Unhas ini.

Hendra Hartono mewakili anak muda (kaum milenial) mengenal sepak terjang HB Ambarala. “Makassar butuh figur pemimpin yang dekat dengan anak muda dan beliau (Ambarala) figurnya,” ungkapnya.

Dengan munculnya nama calon wali kota Makassar seperti HB Ambarala membuat konstalasi dan kontestasi politik pemilihan Walikota Makassar semakin dinamis. Ambarala mengaku akan menimbang desakan masyarakat atas usulan ini. “Terima kasih atas apresiasinya dan tetap melihat serta menunggu dinamika politik yang berjalan,” tuturnya. (*)

News Feed