English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswa SD Terpadu Rama Berkenalan dengan Alur Penerbitan FAJAR

FAJAR, MAKASSAR-Siswa Sekolah Dasar (SD) Terpadu Rama bersama gurunya kunjungan di Redaksi Harian FAJAR, Rabu, 25 Januari 2023. Kunjungan untuk belajar jurnalistik.

Ada 24 siswa peserta didik dari dua kelas V.1 dan V.2 dan tujuh guru pendamping yang berkunjung. Pelaksanaan kegiatan itu sebagai pembelajaran di luar sekolah (searching time). “Ini bagian dari belajar untuk mengenal media bekerja, khususnya di Fajar,” ujar guru Kelas V Hasmirani.

Siswa tampak antusias menerima materi. Mereka dikenalkan kerja-kerja jurnalis, mulai dari kerja reporter, editor, layouter, ilustrator, desain grafis, dan fotografer. Alur penerbitan koran juga dijelaskan hingga sampai ke tangan pelanggan atau pembaca. Bukan hanya, pada era digital ini, media-media sosial FAJAR juga dikenalkan kepada siswa.

SD Terpadu Rama berada di bawah Yayasan Pendidikan Rama yang beralamat Jalan Anggrek Raya, Nomor 2, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Hj Yusnaidar Syahrullah sebagai Direktur Yayasan dan Qurnia sebagai Kepala Sekolah SD Terpadu Rama. (*/)

News Feed