English English Indonesian Indonesian
oleh

Ciputra Bangun Jiwa Entrepeneur Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR-Sebagai kampus yang fokus bidang entrepeneur, Universitas Ciputra (UC) Makassar menggelar Annual Bisnis Expo untuk merangkum hasil akhir dari mahasiswa semester 3. Tujuannya untuk membangun jiwa-jiwa entrepeneur kepada mahasiswanya.

Dosen Pic Corporate Entrepreneurship, Erwin Parega, S.E. M.M mengatakan di Universitas Ciputra adalah kampus yang memiliki fokus entrepeneurship. Dimana kampus menawarkan tiga jalur sukses untuk mahasiswanya pertama start up bisnis, family bisnis, dan corporate entrepreneur.

“Expo ini sebenarnya adalah ujian akhir semester 3 yang dirangkum dalam satu mata kuliah namanya entrepreneurship, tujuannya sebenarnya bagi mahasiswa untuk melihat progresnya untuk startup dan family bisnis dia show usahanya san corporate entrepreneur bertugas eksekusi kegiatan untuk menjalin kerja sama bagaimana nanti pada saat bekerja di sebuah perusahaan,” bebernya.

Expo tersebut diikuti 200 mahasiswa, dengan menampilkan berbagi usaha yang dimilikinya mulai dari makanan, pakaian, hingga jasa. Pihaknya berharap mahasiswa bisa menjadikan wadah tersebut sebagai peluang terjun di dunia bisni, bukan hanya memiliki ide tapi bagaimana mengekskusinya.

Chairman of Ciputra School of Business Makassar, Dr. Ir. Tony Antonio, M. Eng menyadari bahwa proses belajar itu bukan sekadar teori, tetapi perlu menyeimbangkan dengan praktek di lapangan. Lewat kegiatan Annual Business Expo UC Makassar menjadi wujud dari hal tersebut. “Harapannya kegiatan ini bisa memberikan pengalaman berharga buat para mahasiswa, untuk terjun langsung dalam dunia entrepreneur,” jelasnya. (mil/*)

News Feed