English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Surahman – Imran Yusuf Jabat Plt Ketua dan Sekretaris KNPI Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Per 18 Januari 2023 Andi Surahman Batara dan Imran Yusuf resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua dan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel dan Ismail Bachtiar sebagai Bendahara berdasarkan SK Nomor: KEP.019/DPP KNPI/2023.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite (DPP) KNPI, Haris Pertama mengeluarkan SK tersebut lantaran kepengurusan DPD KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Sulsel Periode 2019-2022 yang dipimpin Andi Muhammad Arham Basmin berakhir hari ini.

“DPP memberikan SK Plt DPD KNPI Sulsel untuk menjalankan roda organisasi dan mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI XVI di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Haris Pertama. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Arham Basmin Mattayang yang telah menunaikan pengabdiannya sebagai Ketua KNPI Sulsel selama satu periode.

“Semoga kesuksesannya bisa juga sampai ke DPP KNPI, mengingat beliau ini (Arham) sekarang adalah Wakil Ketua Umum DPP KNPI,” lanjutnya. Andi Surahman Batara yang ditunjuk sebagai Plt Ketua KNPI Sulsel menatakan siap menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Termasuk segera mempersiapkan Musda KNPI.

Terpisah, Natsar Desi selaku Ketua Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Provinsi Sulsel, mengapresiasi langkah organisasi yang diambil DPP KNPI dalam rangka menjaga stabilitas dan kesinambungan roda organisasi di Sulsel. Ia juga mengucapkan terimakasih dan memuji kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin yang berjalan baik.

Sekadar diketahui, dalam SK DPP KNPI bernomor: KEP.019/DPP KNPI/2023 nama keponakan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman juga tercatat sebagai salah satu unsur wakil ketua. (nsrn)

News Feed