English English Indonesian Indonesian
oleh

Tuai Kontroversi, Erick Thohir Tetap Dapat Dukungan Milenial

FAJAR, MAKASSAR – – Sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI 2023-2027, Erick Thohir juga masih menjabat sebagai Menteri BUMN RI.

Terlepas majunya Erick Thohir menuai pro dan kontra di kalangan publik, namun hal tersebut tetap diapresiasi terutama kalangan milenial. Apalagi Erick Thohir mendapat dukungan publik yang luar biasa untuk memimpin kemajuan sepak bola Indonesia.

CFO Indonesia Moeda, Dedi Ansari turut berpendapat majunya Erick Thohir adalah langkah yang tepat untuk membenahi sepak bola Indonesia. “Latar belakang Pak Erick baik sebagai seorang pengusaha maupun sebagai menteri yang berprestasi menunjukkan kemampuan tata kelola ataupun manajemen yang teruji, di antara skill dan kemampuan lainnya,” beber Dedi.

Menurut Dedi, Erick Thohir bukan lagi orang baru dalam dunia sepak bola, rekam jejaknya jelas. Selain menjadi pemiliki saham mayoritas di beberapa klub Eropa seperti DC United, Erick Thohir juga pernah menjadi Presiden salah satu Klub terbesar Eropa Internazionale (Inter Milan).

Sehingga Dedi Ansari meyakini sosok pemimpin bernyali seperti Erik dengan segudang pengalaman nasional maupun internasional dapat melahirkan sejarah baru dalam dunia sepak bola Indonesia. Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Menpora Zainuddin Amali yang turut berpartisipasi dengan ikut serta mendorong sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“Terlebih lagi sebagai Menpora, beliaulah yang akan menjaga sepak bola Indonesia, salah satunya dari sisi regulasi,”tukas pemuda yang juga akrab disapa Aco ini. Menurutnya perbedaan pendapat maupun kritik terhadap calon pemimpin adalah hal biasa. Sepanjang tidak menjadi sumber perpecahan. (nsrn)

News Feed