English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadis Asman Siap Dampingi Danyon Armed Wujudkan Asrama Holtikultura

FAJAR, BONE-Komitmen mewujudkan ketahanan pangan. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone menggandeng Batalyon (Danyon) Armed 21/105 Tarik/Kawali Letkol Arm Kabit Bintoro.

Terlihat Komandan Batalyon (Danyon) Armed 21/105 Tarik/Kawali Letkol Arm Kabit Bintoro bersama rombongan menyambangi Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Rabu, 18 Januari 2023.

Rombongan disambut langsung Kepala Dinas (Kadis) TPHP Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman beserta jajaran. Mengawali pertemuan Kadis Asman memaparkan potensi hingga realisasi kegiatan di sektor pertanian daerah Kabupaten Bone.

Pria yang merupakan kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini mengajak Danyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Letkol Arm Kabit Bintoro beserta jajaran untuk memanfaatkan area tidur menjadi lahan prproduktif.

Bahkan ia siap melakukan pendampingan dan menerjunkan bantuan demi menyukseskan program pertanian untuk semua elemen. Tidak terkecuali bagi personel TNI-Polri. “Ayo kita lakukan penanaman. Bukan angkat senjata, tetapi mendorong untuk menggerakkan sektor pertanian sebagai upaya ketahanan pangan,” katanya.

Ia mengatakan yang bisa dikatakan sukses kalau sudah berhasil panen. Dan memang jika berhasil efek yang dirasakan bagi masyarakat sangat luar biasa. “Tak terkecuali nilai ekonomisnya,” tuturnya.

Sementara itu, Danyon Armed 21/105 Tarik/Kawali, Letkol Arm Kabit Bintoro mengatakan pihaknya merasa tertantang untuk mewujudkan hadirnya Asrama Hortikultura. “Apalagi di lingkungan kerja kami ada lahan yang sangat potensial untuk digerakkan. Apalagi luasnya, tidak sedikit. Puluhan hektare,” ujarnya.

Selain itu, ia juga tertarik untuk menggerakkan elemen di sekitar wilayah tersebut untuk memanfaatkan pekarangan tempat tinggal untuk produktif. “Alhamdulillah, mendapat dukungan dari Pak Kadis beserta jajaran. Lahan kami luas, semoga tercipta Asrama Hortikultura,” tuturnya. (saenal/*)

News Feed