English English Indonesian Indonesian
oleh

Aturan Pemerintah Arab Saudi Makin Longgar, Warga Sulsel Berlomba-lomba Umrah

FAJAR, MAKASSAR – Arab Saudi makin melonggarkan aturan penyelenggaraan umrah. Kebijakan ini sangat positif untuk penyelenggara umrah di Indonesia.

Pelonggaran ini juga didukung adanya penerbangan langsung dari Makassar ke Arab Saudi. Selain Garuda Indonesia, Lion Air juga sudah melayani penerbangan dari Makassar menuju Madinah.

Ini kabar baik bagi travel di Sulsel. Salah satunya Al Jasiyah, pada Kamis, 19 Januari 2023, kembali memberangkatkan 64 jemaah. Mereka sudah mengikuti manasik di Makassar, Rabu, 18 Januari. Bimbingan manasik dibawakan langsung ustaz Muchsin Ramlan. Dia menekankan agar jemaah fokus beribadah.

“Jemaah harus disiplin selama di Tanah Suci,” pesan Muchsin.

Rombongan menggunakan penerbangan langsung dari Makassar ke Madinah dengan Lion Air Airbus A 320. Fasilitas hotel yang ditempati di Arab Saudi yakni Anshar New Palace Madinah dan Makkah Tower. Hotel ini berada di pelataran Masjidil Haram.

Puluhan jemaah yang diberangkatkan berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Majene, Gowa, Palopo, Masamba, Luwu, Mamuju, Mateng, Polewali, hingga Kota Palu.

“Program 13 hari ini jemaah akan mendapatkan dua kali Jumatan di Tanah Suci yakni saat di Madinah dan Mekkah,” tambah Nurhayat, CEO Al Jasiyah Travel. (fni/dir)

News Feed