English English Indonesian Indonesian
oleh

Jangan Lagi Ada Perudungan, Kekerasan Seksual, dan Intoleransi di Lingkup Kampus

FAJAR, MAKASSAR-Civitas Akademika Universitas Handayani Makassar (UHM) turut serta hadir mengikuti kegiatan Deklarasi penanganan dan pencegahan 3 dosa (perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi) serta korupsi diperguruan tinggi LLDikti Wilayah 9. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan mahasiswa khusus PTS wilayah Makassar.

Pada perhelatan akbar ini diharapkan seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta dapat merealisasikan ikrar yang telah dideklarisakan. Plt Direktur Belmawa, Sri Gunani Partiwi berpesan agar tidak ada lagi perundungan dan lainnya dalam lingkungan perguruan tinggi. Deklarasi 3D+1 ini dibacakan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman dan diikuti oleh ribuan peserta.

Setelah pembacaan deklarasi diikuti oleh kegiatan jalan santai. Kegiatan dipusatkan di pelataran parkiran Kampus STIE Ciputra di Tanjung Bunga. Sementara Universitas Handayani Makassar menghadirkan 90 orang mahasiswa dari program studi sistem Komputer, Teknik Informatika, Manajemen Informatika. Mereka dikoordinasi langsung oleh Wakil Rektor III. Mahasiswa tampak antusias mengikuti agenda tersebut.

Wakil Rektor III UHM, Mirfan berharap hal ini bukan hanya sekadar deklarasi semata, tetapi merupakan awal bentuk implementasi. Dengan begitu disadari akan pentingmya menghindari segala bentuk perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi khususnya buat seluruh civitas akademika. (mil/*)

News Feed