English English Indonesian Indonesian
oleh

Cari Alamat, Dituduh Penculik Anak

FAJAR, MAKASSAR — Kasus penculikan anak benar-benar meresahkan masyarakat. Baru-baru ini, sebuah video berdurasi 54 detik yang direkam oleh seseorang memperlihatkan satu pria diamankan aparat kepolisian dan menjadi bulan-bulanan warga.

Dalam rekaman tersebut, pria nahas itu disebut warga merupakan pelaku penculikan anak. Ia pun langsung diamankan lantaran kepergok memasuki rumah warga tanpa izin di kawasan Jl Dampang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin siang, 16 Januari. Pihaknya sudah mengamankan pria tersebut ke Mapolsek Tamalanrea guna diperiksa lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, pria itu berdalih sedang mencari alamat. Belakangan diketahui bahwa pria itu bernama Saenal Syarifuddin (37).

“Awalnya ini S hanya ingin mencari alamat tukang servis TV. Tetapi dia masuk ke rumah yang saat itu penghuninya sedang tertidur,” ujar Nurtjahyana, Selasa, 17 Januari 2023.

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat Saenal memasuki rumah warga dalam kondisi sunyi. Di dalam rumah, hanya ada seorang wanita dan anaknya.

Saenal mengaku sempat memberi salam. Namun tidak direspons oleh pemilik rumah. Hingga akhirnya si pemilik keluar dan berteriak ada penculik anak.

“Pas pemilik rumah bangun, spontan teriak sehingga memancing kerumunan warga,” sambungnya.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi, mengatakan, dalam peristiwa tersebut warga sempat melakukan main hakim sendiri. Hal itu karena rasa traumatik akibat kasus penculikan dan pembunuhan anak yang terjadi beberapa waktu lalu.

News Feed