English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Umum KKM Dipimpin Pengusaha, Ini yang Akan Dilakukan

FAJAR, MALILI –– Sesaat setelah terpilih sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Malili (KKM) Periode 2023-2026, Muh Arfa BM, langsung bergerak cepat. Sejumlah agenda besar akan dilakukan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Muh Arfa BM, terpilih secara aklamasi menggantikan Andi Endhy B. Shin Go, pada kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) KKM di Gedung Wanita Simpurusiang, Sabtu, 14 Januari. Ratusan peserta yang hadir sepak dan memberikan dukungan penuh.

Atas amanah yang diberikan, Pendiri PT Gunung Verbek Karebbe (GVK) ini mengatakan, KKM harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Membangun sinergi untuk membentuk kebudayaan ilmiah. Untuk itu, ada target yang harus dilakukan dalam waktu 100 hari ke depan.

“Yang menjadi harapan besar masyarakat kita adalah, bagaimana untuk mudah mendapatkan pekerjaan. Terutama di perusahaan-perusahaan tambang. Selain itu, KKM juga harus memperjuangkan pengusaha lokal yang merasa belum mendapatkan kesempatan dan perioritas di perusahaan pertambangan,” kata Arfa usai kegiatan Musyawarah Besar KKM di Gedung Wanita Simpurusiang, Sabtu, 14 Januari.

Dia mengaku, menerima begitu banyak keresahan masyarakat pada saat Mubes Berlangsung. Untuk itu, dia meminta agar seluruh pengurus KKM solid dan konsisten dalam mensukseskan sejumlah agenda besar yang akan dilakukan. “Harapan saya, mari kita berjuang bersama,” imbuh mantan Kepala Desa Karebbe, Kecamatan Malili itu.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim meminta agar KKM segera menyusun program sehingga kinerjanya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, diminta agar ada program yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Jadi selamat kepada Muh Arfa BM yang terpilih sebagai Ketua Umum KKM. Saya berharap, KKM bisa solid,” kata Budiman. (ans)

News Feed