English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadapi Pileg 2024, Nasdem Sulbar Minta Kader Tak Boleh Gentar Berebut Kursi

FAJAR, MAMUJU – Jika akhirnya jatah kursi DPR-RI dapil Sulbar berkurang, Nasdem optimistis masih bisa mengamankan satu kursi di tengah potensi ketatnya pertarungan. Hal itu ditegaskan, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, Abdul Rahim. Ia menilai kompetisi bakal sengit, jika nantinya jatah kursi itu berkurang dari empat menjadi tiga, seperti yang diisyaratkan Ketua KPU Sulbar, Rustang, beberapa waktu lalu.

“Tentu kita menghormati apapun keputusan KPU, karena kita percaya, mereka sudah bekerja berdasarkan aturan. Tapi kalau benar nantinya kurang, maka tentu ini akan membuat kompetisi makin sengit,” ujar Rahim, Jumat, 13 Januari 2023.

Untuk itu, Rahim mengaku harus realistis. Jika sebelumnya, Nasdem Sulbar menargetkan dua kursi, maka tahun 2024 dirasa sudah cukup dengan satu kursi. “Banyak kemungkinan, termasuk kemungkinan, hanya bisa merebut satu tiket,” ujar Rahim yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Meski begitu, Rahim menegaskan bahwa kader Nasdem Sulbar sudah berikhtiar, agar tak gentar dan kendor menghadapi Pemilu 2024. Ia bahkan percaya diri, Nasdem Sulbar bisa meraup dua kali lipat suara dibanding Pemilu 2019 lalu. Untuk diketahui, Pemilu 2019 lalu, Nasdem Sulbar bisa mengumpulkan 93,943 suara dan berhasil mendudukkan, Ratih Megawati Singkarru di Senayan.

“Kami Nasdem sudah teruji dalam dua kali pemilu dengan raihan suara cukup signifikan. Ada satu kursi di pusat, enam kursi DPRD Provinsi, dan 22 kursi DPRD kabupaten. Itu membuktikan kinerja kami sangat baik,” bebernya. (wir/ )

News Feed