English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanggapi Kasus Penculikan Anak, Apiaty Amin Syam : Para Orang Tua Harus Lebih Konsen Kepada Anaknya

FAJAR, MAKASSAR–Kasus penculikan anak dengan tujuan jual organ tubuh mendapat perhatian khalayak. Termasuk anggota DPRD Makassar, Hj Apiaty Amin Syam.

Dia meminta, para orang tua untuk lebih konsen memperhatikan aktivitas anaknya.
Anak harus diberikan perhatian.

“Anak harus selalu diberitahukan untuk jangan keluar. Kalau ibu masak di dapur beritahu anak untuk jangan keluar,” pesannya.

Terutama kata dia jika sudah magrib, anak sudah harus diwajibkan masuk rumah. Begitu pun saat pulang jam sekolah, orang tua harus gelisah jika anaknya tak pulang.

Di sini kata dia, peran guru juga harus ikut serta memberi perhatian agar selalu mengingatkan muridnya untuk langsung ke rumah jika pulang sekolah.

Wanita yang juga Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel ini mengatakan masalah ini sangat perlu diberitakan perhatian. Terutama peran seluruh stakeholder, khusunya pemerintah.

Termasuk dewan selaku wakil rakyat untuk berperan mengingatkan para orang tua. “Karena memang zaman sekarang banyak peluang menguntungkan. Banyak orang teransang dengan jual organ ini karena dapat duit dan sangat mahal. Dan memang dibutuhkan bagi orang yang butuh sekali,” katanya. (mum)

News Feed