English English Indonesian Indonesian
oleh

Laga PSM Kontra PSS di GBH Terancam Batal

FAJAR, PAREPARE — Laga perdana putaran kedua Liga 1 antara PSM Makassar kontra PSS Sleman terancam batal. Izin keramaian dari pihak Kepolisian belum keluar.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pihaknya tidak mau ambil risiko. Sehingga, sebelum izin turun dari Polda, pertandingan antara PSM dan PSS tidak akan terjadi di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.”Ini bukan kemauan kami. Tapi pada kenyataannya, izin belum keluar. Tentu kami tidak mau ambil risiko terkait hal itu. Sebab, kalau ada apa-apa dengan keamanan, larinya ke kami,” ujarnya kepada FAJAR, Kamis, 12 Januari 2023.

Lebih lanjut Andiko mengatakan, apapun alasannya, selama izin itu belum keluar, pertandingan tidak akan berlangsung. Bahkan sekalipun PSS Sleman sudah ada di Parepare.”Kalau izin tidak ada, ya mohon maaf. Kami harus bubarkan. Kalau PSS ada sudah terlanjur ada di sini, ya kami tidak bisa berbuat banyak, silakan kembali,” tegasnya.

Manajemen PSM Makassar juga mengakui hal itu. Sampai berita ini diturunkan, manajemen belum mendapat surat izin dari Polda Sulsel. Itu sebabnya, tiket penonton belum dirilis.

Koordinator tiket PSM Makassar, Daeng Djarre menegaskan, tiket pertandingan PSM vs PSS masih tertahan. Distribusi belum bisa dilakukan meskipun Panpel sudah sangat siap menggelar pertandingan.”Tiket belum dijual karena belum ada izin dari Polda. Kami belum tahu berapa jumlahbpenonton yang diperbolehkan datang ke stadion, makanya kami belum rilis,” jelasnya.

Atas kondisi ini, menurut Djarre ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama PSM tetap main tetapi tanpa penonton. Kedua, laga ditunda seperti yang terjadi di Jawa Timur.

News Feed