English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Proyek Prestisius yang Dikebut Danny Pomanto, Investasinya Rp5 Triliun

FAJAR, MAKASSAR – Inovasi Japparate bakal menjadi daya tarik investor. Proyek bakal mengambil wilayah Pantai Losari.

Nilai investasinya diperkirakan mencapai Rp5 triliun. Japparate merupakan bagian dari rencana proyek revitalisasi kawasan anjungan Pantai Losari. Japparate akan berbentuk jembatan layang yang dibangun tiga lantai.

Lantai satu nantinya akan digunakan untuk area parkir. Bisa menampung ribuan kendaraan sekaligus. Proyek Japparate juga bakal dilengkapi pusat perbelanjaan di lantai dua. Kemudian di lantai tiga, pedestarian dan pusat kuliner.

Pemkot Makassar optimis akan melakukan lelang dari proyek revitalisasi kawasan anjungan Pantai Losari, Japparate dipertengahan 2023 ini. Dinas Penanaman Modal dan PTSP saat ini berkoordinasi dengan Kementerian Investasi untuk segera melakukan pelelangan.

Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan PTSP Zulkifli Ananda, mengatakan pihaknya saat ini telah melengkapi persyaratan seperti Peraturan Daerah (Perda) tentang Intensif Penanaman Modal dan Kemudahan Investasi. “Saat ini (ranperda) sedang digodok,” ujar Zulkifli, Rabu, 11 Januari dikutip dari Harian FAJAR edisi Kamis, 12 Januari.

Menurut Zulkifli, pihaknya menunggu Perda Rencana Indeks Pariwisata yang masih berproses di DPRD Makassar. Kemudian ada juga Perda Insentif Penanaman Modal yang juga sementara berproses pembahasan ranperda. “Tapi Insyaallah triwulan pertama bisa selesai,” katanya kepada FAJAR.

Zulkifli menambahkan, proyek Japparate ini nilai investasinya Rp3-5 triliun. Jadi pihaknya harus melakukan koordinasi dengan pusat. “Kalau (investasi) di atas Rp1 triliun aturannya harus berkoordinasi dengan Kementerian Investasi,” tambahnya.

News Feed