English English Indonesian Indonesian
oleh

Minibus Terbakar, Petugas SPBU Berlarian

FAJAR, MAROS-Minibus di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Poros Kariango, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros Minggu, 8 Januari terbakar. Meskipun tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun sempat mengegerkan warga setempat. Mobil tersebut diduga alami korsleting listrik.

Saat kebakaran terjadi sejumlah petugas SPBU dan pengendara yang sedang melakukan pengisian bahan bakar pun berlarian untuk menyelamatkan diri. Apalagi saat insiden itu, beberapa kali terdengar suara ledakan.

Salah satu personel pemadam kebakaran (Damkar), Fatir mengatakan kalau pihaknya menerima laporan tadi sekitar pukul 18.00 Wita. “Pas magrib kita terima laporannya,” katanya.

Dalam insiden ini pihaknya mengerahkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar). “Tiga unit pemadam dari mako dan satu unit damkar dari sektor Tanralili,” sebutnya.

Diakuinya penanaganan awal dari SPBU cukup bagus karena sempat melakukan pemadaman menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). “Cuma apinya sudah cukup besar sehingga api sudah tidak bisa terkendali. Makanya kita datang dan lakukan penyiraman.

Dia mengatakan kalau minibus jenis Suzuki Carry ini kondisinya 100 persen hangus terbakar. “Jadi informasi yang kami terima itu, habis isi bensin ada koslet dibagian aki dibawah mesin, sehingga terjadi kebakaran. Bahkan sempat terjadi ledakan,” jelasnya Proses pemadaman hingga pendinginan sendiri dilakukan sekitar sepuluh menit. (rin/*)

News Feed